Staging CMS Boleh Belajar


Menilik Pentingnya Belajar Digital Marketing di Era Modern

Karir dan pekerjaan adalah salah satu hal yang paling sering dipikirkan saat baru saja lulus kuliah. Kebanyakan lulusan baru bakal kebingungan dalam mencari pekerjaan karena umumnya para perusahaan membutuhkan pegawai yang sudah berpengalaman. 

Alasan itu menjadi masalah bagi beberapa fresh graduate yang semasa kuliah nggak punya pengalaman dalam bekerja. Untuk ngatasin masalah itu, banyak dari mereka yang akhirnya ngikutin beberapa program magang atau kursus agar punya pengalaman di bidang pekerjaan tertentu. 

Banyak program magang dan kursus dari berbagai bidang pekerjaan yang dipilih oleh lulusan baru, seperti digital marketing. Tapi kenapa digital marketing yang banyak dipilih? Salah satu alasannya karena di era sekarang ini semua sudah beralih ke digital, sehingga mereka menyesuaikan dengan kebutuhan yang ada. 

Selain itu, masih ada alasan lain kenapa belajar digital marketing itu penting dan banyak dibutuhkan di era modern. Nah untuk lebih jelasnya, Minbel coba jelasin ya beberapa diantaranya. 

1. Bisa menjangkau target audiens yang spesifik

Di era serba digital ini ngebuat promosi penjualan bisa ditargetkan kepada audiens tertentu dengan identifikasi melalui demografi, geografis dan psikografi. Dengan target audiens yang spesifik otomatis akan ngebuat kesempatan dalam konversi penjualan semakin besar dan biaya promosinya pun nggak akan terbuang sia-sia. 

2. Menghemat biaya promosi

Selain bisa menentukan target audiens yang spesifik, belajar digital marketing juga berguna banget karena bisa nentuin berapa biaya promosi yang mau dikeluarkan. Pastinya dengan budget yang bisa diatur ini lebih menguntungkan bagi perusahaan dibanding promosi secara konvensional yang terlalu luas jangkauannya.

3. Mudah menjalin komunikasi dua arah

Penerapan digital marketing di bisnis juga bermanfaat untuk menjalin komunikasi dua arah dengan calon konsumen melalui online chat atau telepon. Komunikasi dua arah ini lebih efektif dalam melayani calon konsumen dibanding sekedar menunjukkan papan iklan atau brosur. 

4. Data hasil promosi yang transparan

Dengan digital marketing, performa dari strategi promosi yang sudah dilakukan bisa dilihat secara lengkap. Nantinya data dari hasil performa promosi itu berguna banget untuk dianalisis atau dievaluasi agar bisa ningkatin revenue atau Return on Ads Spent (ROAS). 

5. Membantu membangun brand bisnis

Digital marketing juga penting banget untuk dipelajari karena bisa bermanfaat dalam membangun brand suatu bisnis. Di era modern seperti sekarang ini banyak calon konsumen yang sering mengupdate informasi tentang suatu produk atau jasa lewat media sosial. Nah, media sosial ini bisa dioptimalisasikan dengan menyajikan konten berupa informasi-informasi yang dibutuhkan sehingga menumbuhkan rasa kepercayaan dari calon konsumen. 

Dengan perkembangan digital marketing yang semakin pesat ngebuat kebutuhan akan digital marketer pun semakin meningkat. Sekarang ini banyak perusahaan yang ngebutuhin digital marketer untuk ngebantu mereka dalam strategi pemasaran secara online. 

Nggak heran kalau sekarang ini profesi digital marketer sedang banyak digandrungi oleh orang-orang, khususnya fresh graduate. Selain banyak kesempatan di era sekarang, profesi digital marketer juga diprediksi bakal punya karir yang panjang di masa depan. 

Jadi gimana nih caranya untuk belajar digital marketing biar bisa berkarir sebagai digital marketer? Kamu nggak usah bingung, untuk ngebantu kamu belajar digital marketing dari nol, Minbel sediain program bootcamp dari Boleh Belajar yang bakal berguna banget buat karir kamu kedepannya.

Di program bootcamp ini kamu bakal diajarin banyak hal tentang digital marketing, seperti Content Marketing, Social Media Marketing, Search Engine Optimization (SEO), Search Engine Marketing (SEM), Google Analytics dan masih banyak lagi. Kamu juga akan dibimbing langsung oleh praktisi berpengalaman dari Boleh Dicoba Digital (BDD) yang sudah malang melintang di dunia digital marketing. 

Untuk dapatkan informasi lengkap terkait program bootcamp ini serta benefit-benefitnya, silahkan langsung akses situs Boleh Belajar dan percayakan Boleh Belajar untuk ngebantu kamu dalam belajar digital marketing!