Staging CMS Boleh Belajar


Kenalan dengan Tiktok Business Manager Biar Makin Tiktok Ads Naik Level

Halo, BolehSquad 

Sepanjang 2022, Tiktok menjadi salah satu pemimpin social media yang digunakan oleh lebih dari 1,7 milyar pengguna di seluruh dunia, tak terkecuali Indonesia. Dengan jumlah pengguna yang banyak, pastinya disana terdapat potensi besar menemukan calon konsumen dan juga  lapangan pekerjaan. Lowongan pekerjaan yang berkaitan dengan Tiktok kini banyak tersebar di berbagai situs loh.

Karena potensi tersebut, belajar Tiktok sebagai social commerce itu penting. Jika kamu bercita-cita sebagai Tiktok Specialist untuk sebuah brand atau karena BolehSquad ingin melakukan strategi pemasaran di Tiktok, nah perlu belajar salah satu fitur Tiktok yang akan mempermudah hidup banget. 

Perkenalkan Tiktok Business Manager, sebuah dashboard yang membuat hidup mudah di Tiktok.  Tiktok Business Manager dibuat agar kebutuhan bisnis BolehSquad dapat digarap di satu tempat tanpa perlu berpindah-pindah aplikasi dan device. Menarik ya?

Nah, Tiktok Business Manager punya berbagai fitur yang perlu BolehSquad tahu nih, seperti :

  1. Ad-creation 

BolehSquad bisa membuat dan melakukan publish Tiktok Ads seperti video in-feed, brand takeover, hingga hashtag challenge melalui Tiktok Business Manager.

  1. Targeting

Untuk melakukan penargetan Tiktok Ads ke calon konsumen, jadi bisa menentukan audiens iklan secara spesifik dengan berbagai kriteria umur, gender, lokasi, interest dan juga perilaku loh melalui Tiktok Business Manager.

  1. Insight dan Analytics 

BolehSquad bisa mengakses insight dari kampanye yang berjalan dan melacak metrik seperti engagement rate, click-through rate, dan conversion rate.

  1. Creative Tools 

Bingung buat campaign yang oke? Nah, Tiktok Business Manager punya fitur Creative Tools yang akan membantu proses kreatif Tiktok Ads loh. Fitur ini akan membuat Tiktok Ads yang dibuat semakin relatable dengan calon konsumen loh. 

Wah fitur-fiturnya menarik dan seru buat diulik ya, BolehSquad. Untuk melakukan setup Tiktok Ads melalui Tiktok Business Manager, bisa dilakukan cara-cara berikut ya : 

  1. Masuk melalui  business.tiktok.com 
  2. Login atau Signup Akun Bisnis Tiktok 
  3. Pilih Fitur Ads Manager 
  4. Isi Informasi Bisnis

Pilih dan isi pilihan berupa Negara, Jenis Industri, Nama Bisnis, Zona Waktu, Nomor Handphone, dan Mata Uang

  1.  Pilih Metode Pembayaran 
  2. Lakukan Submit Informasi Akun dan tunggu hingga 24 jam untuk verifikasi
  3. Setelah akun terverifikasi, mulai membuat Tiktok Ads dengan menentukan campaign objective
  4. Setelah campaign objective dibuat, lakukan set budget sesuai dengan modal beriklan yang ada. 
  5. Kemudian membuat ad group
  6. Tentukan placement untuk Tiktok Ads.
  7. Lakukan set target audiens. 
  8. Membuat campaign budget dan penjadwalan campaign
  9. Melakukan set tujuan optimisasi dan bidding method
  10. Mulai membuat Tiktok Ads. 
  11. Berikan nama untuk Tiktok Ads yang dibuat.
  12. Pilih format beriklan.
  13. Mulai memasukkan detail Tiktok Ads seperti upload media, melakukan set nama display dan foto profil, serta menyertakan teks beriklan dan call-to-action

Cara diatas dapat dilakukan dengan mudah loh. Masih bingung dengan Tiktok Business Manager dan juga Tiktok Ads?  Ini saatnya bagi BolehSquad untuk langsung belajar Tiktok Ads melalui Video Learning Content (VLC) dari Boleh Belajar. Tersedia dari kelas Basic hingga Advance yang bisa diakses kapan saja dan dimana saja loh, BolehSquad. Mulai Rp 49.000 hingga Rp 100.000, mendapatkan berbagai insight yang menarik dari para Tiktok Expert yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidangnya. Selain itu, dapat belajar secara mandiri mengakses Tiktok Business Manager dan mengaplikasikan Tiktok Ads. Menarik bukan? Segera belajar Tiktok Ads bareng Boleh Belajar.