Staging CMS Boleh Belajar


Mengulas Layoff dan Peran Digital Marketing Sebagai Alternatif Pekerjaan

Belakangan ini sosial media sedang ramai membicarakan fenomena layoff atau pemutusan hubungan kerja yang sifatnya bisa sementara sampai permanen. Fenomena layoff ini kebanyakan dialami oleh beberapa startup besar di Indonesia, seperti contohnya Shopee, GoTo, Ajaib, Ruangguru, dan masih banyak lagi. 

Pastinya layoff yang dilakukan oleh banyak perusahaan itu bukan tanpa alasan, ya. Ada beberapa penyebab kenapa fenomena itu bisa terjadi, salah satunya sebagai langkah untuk menghadapi dinamika ekonomi global yang sekarang ini nggak menentu. 

Tapi apapun alasannya, tentunya fenomena layoff ini ngebuat kita semua khawatir dan prihatin karena fenomena ini bisa dialamin oleh siapa saja. Nah, dalam menghadapi ketidakpastian itu ngebuat kita harus lebih melek lagi pada berbagai peluang untuk menambah value atau keterampilan di bidang lain demi mempersiapkan kemungkinan terburuknya. 

Salah satu yang bisa jadi pertimbangan untuk menambah value atau keterampilan di era sekarang adalah dengan pelajari tentang dunia digital marketing. Di era yang semakin mengedepankan sosial media ini ngebuat banyak perusahaan ngebutuhin orang-orang yang paham tentang periklanan di dunia digital. 

Tentunya keterampilan di bidang digital marketing ini bisa menjadi alternatif sebagai pekerjaan sampingan atau bahkan pekerjaan baru bagi kamu yang terdampak layoff. Untuk kamu yang ingin lebih kenal dengan dunia digital marketing, Boleh Belajar sekarang sedang mengadakan program bootcamp dan konten video learning yang bisa diikuti. 

Nantinya di program Boleh Belajar ini kamu bakalan dapet banyak banget ilmu tentang digital marketing yang pastinya berguna untuk kedepannya. Selain itu, banyak juga benefit yang bisa kamu dapatkan dengan mengikuti program ini. Berikut beberapa benefit diantaranya:

1. Bangun keterampilan dasar kamu untuk menjadi Digital Marketer

Keuntungan pertama yang bisa kamu dapatkan dengan mengikuti program di Boleh Belajar ini adalah membangun keterampilan dasar untuk menjadi seorang digital marketer profesional. Jadi, untuk kamu yang baru ingin mengenal dunia digital marketing akan disuguhkan banyak keterampilan dasar lewat program ini yang bisa bermanfaat saat berkarir nanti.

2. Belajar langsung dari praktisi di Boleh Dicoba Digital (BDD)

Boleh Belajar yang merupakan bagian dari ekosistem Boleh Dicoba Digital (BDD) ini berisi praktisi-praktisi berpengalaman di dunia digital marketing. Nah, nantinya kamu berkesempatan belajar langsung dengan praktisi-praktisi dari Boleh Dicoba Digital yang tentunya akan semakin bisa menambah keterampilan kamu untuk menjadi seorang digital marketer. 

3. Mencoba pengalaman sebagai Digital Marketer melalui proyek magang

Selain akan mendapatkan pembelajaran tentang digital marketing secara teori, kamu juga akan diberi kesempatan untuk menjadi seorang digital marketer melalui project magang. Tentunya project magang ini sangat berharga untuk pengalaman kamu sebagai digital marketer selanjutnya. 

4. Proses belajar hybrid melalui video dan live session

Saat mengikuti program dari Boleh Belajar ini kamu akan mendapatkan pengalaman proses belajar secara hybrid, yaitu melalui video dan juga live session. Proses belajar secara hybrid ini memungkinkan kamu untuk mendapatkan ilmu dengan cara yang variatif dan tidak monoton. 

5. Bimbingan untuk persiapan kerja dan konsultasi karir

Benefit selanjutnya yang pasti kamu dapatkan saat mengikuti program ini adalah bimbingan dalam menyiapkan berbagai kebutuhan untuk kerja dan berkarir. Kamu akan diberikan banyak referensi terkait karir yang tentunya sangat berguna untuk kamu kedepannya.

6. Kesempatan bekerja di bidang Digital Marketing

Tentunya dengan mengikuti program ini kamu akan memiliki kesempatan yang besar banget untuk bekerja di bidang digital marketing. Nantinya kamu bisa terapkan ilmu-ilmu yang sudah didapat selama mengikuti program di Boleh Belajar ini dan juga berkesempatan untuk memperdalam keterampilan kamu saat bekerja nanti. 

Program dari Boleh Belajar ini memiliki dua pilihan paket yang terdiri dari Full Course seharga Rp4.000.000 dan Full Course + Career Preparation seharga Rp5.500.000. Kedua pilihan paket tersebut bisa kamu bisa bayar dengan cara dicicil sampai 3x cicilan. Selain itu, Boleh Belajar juga menyediakan konten video learning yang bisa kamu dapatkan mulai dari harga Rp15.000 sampai Rp39.000. 

Untuk informasi lengkap tentang program bootcamp dan konten video learning bisa langsung klik website Boleh Belajar. Jadi, tunggu apa lagi? Kunjungi websitenya dan dapatkan kesempatan untuk menjadi seorang digital marketer profesional!